Go Green Curriculum for a Better Future – Bunda Mulia International School

Image Image

“Di Bunda Mulia International School, kami mengadakan kegiatan yang tidak secara langsung berhubungan dengan efisiensi energi, namun ada kaitannya dengan green living atau gaya hidup ramah lingkungan”, demikian dikatakan Kepala Sekolah, Ibu Usha Ramachandran. Hal-hal tersebut diantaranya adalah membuat kebun sayur dan buah di belakang sekolah, yang juga bisa menjadi media edukasi mengenai cara bercocok tanam. They also recycle trash and use a recyclable material for their daily activity. Salah satu contoh, jika ada murid yang merayakan ulang tahun di sekolah, orangtua dihimbau untuk tidak mengunakan peralatan makan yang sulit didaur ulang seperti styrofoam.

 

Ibu Usha menambahkan bahwa jika menginginkan efisiensi energi menjadi sebuah gaya hidup, kebiasaan atau perilaku yang melekat dan terus dilakukan oleh semua pihak, maka pemerintah harus memasukkan efisiensi energi ke dalam kurikulum pelajaran sekolah. “Kita semua ingin go green namun belum tentu semuanya mengerti apa yang harus dilakukan”, kata Ibu Usha.

 

Beberapa tantangan juga dialami oleh Bunda Mulia, seperti bagaimana caranya agar kebiasaan ini benar-benar melekat dan menjadi bagian dari gaya hidup murid dan seluruh anggota sekolah Bunda Mulia. Some parents need time to understandthe importance of energy efficiency but the school never gets tired explaining the necessity of this action.   

 

Maju terus, pantang mundur, Bunda Mulia!

Posted on 21 September 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: