Communicating energy saving

Image

Tim Home and School Energy Champion 2012 kali ini jalan-jalan ke daerah Puri Indah dan mampir ke rumah Natya Admira, siswi Global Jaya International School. Natya mengatakan bahwa ia tertarik mengikuti program ini karena dampaknya yang positif dan luas untuk lingkungan sekolah, guru, murid, karyawan dan kehidupan keluarga di rumah sehari-hari. “Program ini juga didukung dan digerakkan oleh pihak-pihak yang peduli, institusi penting negara yaitu kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan badan internasional dari negara Denmark yang aktif menggerakan kepedulian lingkungan”, tambahnya.

Rumah Natya dihuni oleh 5 orang yang menetap dan 2 orang lainnya yang tidak menetap setiap harinya: ayah, ibu, Natya, 2 asisten rumah tangga dan 2 supir keluarga. Natya realized that to make saving the energy as a habit, it takes everybody to be involved. Sejak awal, bahkan sebelum mengikuti kompetisi ini, mereka selalu mendiskusikan bagaimana cara terbaik untuk menghemat energi, baik listrik, air, bagaimana mendaur ulang dan sebagainya, sehingga ketika mengikuti kompetisi ini, hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru. Everybody at Natya’s house is very excited contributing to this competition.

Natya sekeluarga akan terus melakukan dan meningkatkan komunikasi kepada setiap orang untuk selalu berhemat energy, serta tentunya memanfaatkan semua fasilitas yang sudah disiapkan dengan baik, seperti penerangan alami, pengkondisian udara alami, penggunaan air dan listrik secukupnya, tidak melakukan pengisian listrik untuk alat elektronik di waktu tidur dan mencabut semua kabel-kabel listrik yang tidak digunakan.

Posted on 3 Juli 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: