Adila’s Participation in Earth Hour

Image

Hai semua! Ikut Earth Hour tahun ini ngga? Adila, siswi SMA Al Muslim Bekasi, ikut serta dan ini adalah pengalaman yang menarik baginya.

Adila menegaskan bahwa pada awalnya sulit untuk mengajak keluarganya untuk berpartisipasi dalam Earth Hour yang berlangsung selama satu jam, tetapi itu tidak membuat Adila menyerah. “Kebetulan Mama, Papa dan adik sedang tidak ada di rumah saat itu, aku inisiatif aja ikut Earth Hour. Mereka kaget pas sampai rumah kok listriknya mati semua,” cerita Adila. Walaupun pada akhirnya Adila tidak berhasil ikut Earth Hour selama 60 menit, tetapi ia merasa bangga sudah ikut selama 50 menit. Adila explained to her family the importance of participating in Earth Hour.

Di rumah  Adila, hampir di setiap ruangan diusahakan untuk hemat energi. Aktifitas berhemat dilakukan setiap hari, contohnya mematikan listrik setiap keluar ruangan yang sudah tidak digunakan lagi. Pertama-tama Adile melakukannya seorang diri, namun lama-kelamaan anggota keluarganya diajak dan ikut berpartisipasi. Adila mengakui terkadang karena terburu-buru, ia lupa mematikan listrik di kamarnya, misalnya jika ia terlambat berangkat ke sekolah. “Tapi aku optimis dalam kompetisi ini soalnya aku sudah melakukan aktifitas yang mengurangi energi, jadi kemungkinan aku bisa menang nih!” tutur Adila tersenyum. 

 

ImageImageImage

Posted on 2 Juni 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: