Adila: “It’s been a positive and fun competition.”

      

Image

 

Tim EECCHI kali ini pergi lagi ke daerah Bekasi untuk bertemu dengan Adila, siswi SMA Al Muslim Bekasi yang memiliki nama lengkap A’adilah Safitri Mulya. Adila tinggal dengan 6 orang anggota keluarganya. Orang tua Adila, terutama Ayahnya, ikut terlibat dalam kompetisi Home and School Energy Champion 2012 ini. “Soalnya Papa adalah orang yang peduli dengan lingkungan sekitar. Kebetulan Papa dulu kuliahnya di bidang listrik, jadi sangat paham mengenai listrik,” ujar Adila bangga. Ayahnya sangat mendukung Adila, salah satunya adalah dengan mengajarinya untuk membuat jadwal piket untuk berhemat listrik.

Adila mengajak keluarganya untuk langsung mematikan listrik jika tidak digunakan. If it’s not turned off, then it will be a waste of energy. “Contoh kecilnya kalau adikku abis dari kamar mandi lampunya langsung dimatikan”, kata Adila. Also, do not keep the water tab running and turn off the air conditioner when not in use. Kabel listrik juga tidak terus disambung ke saklar jika tidak diperlukan.

Siswi kelas 1 ini merasa bahwa kegiatan ini akan membawanya ke hal yang positif dan menyenangkan. Adila berpikir jika ia tidak ikut menghemat energi, maka di masa depan ia tidak akan bisa menikmatinya lagi. Orangtua Adila sangat antusias akan kompetisi ini. Especially Adila’s father, he is very happy Adila joins this competition. The competition will empower Adila’s communication talent and will be useful for everyone else. “Kalau menang, aku mau ajak mama papaku Umroh,” kata Adila semangat. Semoga menang ya, Adila!

 

Posted on 2 Juni 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: