Jingle Competition : Prize Giving and Winner Announcement

Image

 

Penasaran siapa yang menang Jingle Competition? Ini dia!

 

Masih ingat dengan tantangan bulan April? Tantangannya adalah membuat jingle dengan tema “Efisiensi Energi adalah Investasi yang Baik”. Tantangan ini mengajak para siswa untuk menyebarkan semangat efisiensi energi melalui jingle yang mereka buat. Durasi jingle yang dilombakan adalah 30 detik sampai 3 menit. Siswa dapat membuat sendiri kreasi jinglenya atau menggubah lagu yang sudah ada di pasaran dengan mengganti liriknya saja. Siswa yang mencipatakan lagu sendiri tentunya akan mendapat poin lebih.

 

Untuk menuju tahap seleksi berikutnya, Sekretariat menyeleksi jingle yang relevan dengan tema yang diusung. Ten jingles were chosen for the next step. Peserta harus menyerahkan iingle mereka untuk dinilai oleh para juri, yaitu Mogens Krighaar (Pakar Efisiensi Energi dari EINCOPS), Agus Hardiman (Pakar Jingle dari MusikTek) dan Nita Roshita (Station Manager Green Radio). Penilaian juri didasari 3 aspek utama, yaitu kreativitas (mencakup keunikan, dedikasi dan originalitas), daya pikat atau attractiveness serta relevansi dengan efisiensi energi dan energy awareness.

Para juri kemudian membuat penilaian bersama dan mengurutkan skor 27 jingle tersebut. Sepuluh jingle dengan nilai tertinggi kemudian menjadi finalis dan masuk ke tahap voting di Facebook. Periode voting adalah 4-9 Mei 2012 pukul 18.00 WIB. Jumlah ’Like’ yang didapatkan oleh finalis kemudian digabungkan dengan total nilai juri.

Hal baru dari tantangan jingle ini adalah finalis yang berhasil mengumpulkan suara atau like terbanyak di Facebook akan mendapat gelar sebagai juara favorit dan termasuk dalam Honorable Mention.

 

Pada Sabtu 12 Mei, pengumuman dilaksanakan di Galeri Berseni, Jalan Proklamasi 37 Jakarta Pusat. Sebelum diumumkan,  para finalis tampil membawakan Jingle yang sudah mereka ciptakan.

 

Lalu, siapakah yang memenangkan tantangan ini?

Kita ucapkan selamat untuk Dyah Ayu Hanifa dari SDS Model Islamic Village, yang berhasil menjadi pemenang pertama Jingle Competition dan berhak mendapat iPod Touch 32GB dan sertifikat. Wah teman-teman dari SDS Model islamic Village pasti ikut bangga ya!

Pemenang kedua adalah Aisya Adinda Putri dari SDS Model Islamic Village dan pemenang ketiga adalah Dimas Muhamad dan Pradnasafiria Fajrina Putri dari Madania. Selain itu ada Khania Angelica, Vannya Agita Devani Laksmita Sembiring dari Madania yang menerima Honorable Mention 1 dan Galih Wilaktika, Ignatius Adjie Santoso dan Agni Tantular dari Madania yang menerima Honorable Mention 2.

Congratulations to all winners and thank you all for participating.

Get ready for another challenge next month!

Posted on 14 Mei 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: