For The Earth That Tiara Loves

Image

Halo! Setelah berkenalan dengan SMP Al Muslim, sekarang kita berkenalan dengan Energy Warriornya yuk, namanya Tiara Ramadhani! Tiara mengakui bahwa dirinya tertarik untuk ikut Home and School Energy Champion 2012 karena meyakini bahwa dengan hidup hemat energi maka kita juga bisa berhemat biaya pengeluaran. “Aku juga sayang dengan bumi kita ini. Semakin hari bahan bakar minyak di bumi semakin berkurang. Kalau kita tidak berhemat sekarang, bumi kita akan kehabisan energi listrik di kemudian hari”, ungkap Tiara.

Rumah Tiara di Perum Kompas Indah, Bekasi sehari-hari ditempati oleh 4 orang, yaitu kedua orang tua, kakak dan Tiara sendiri. Di rumahnya Tiara dan keluarga berusaha untuk tidak memakai listrik dengan boros. For example, they turn off the television when they are not watching it, instead of just putting it on stand by mode. Selain itu, mereka juga mencabut kabel pengisian baterai perangkat elektronik jika sudah selesai mengisi ulang. Seluruh anggota rumah Tiara sangat mendukung kompetisi ini. Tiara and her family will do their best to win the competition. Mengurangi menonton televisi juga merupakan salah satu caranya.

 

Image

Positive Thinking To Protect The Earth

Di rumahnya di daerah Bekasi, Tiara dan keluarganya sudah melakukan beberapa kebiasaan menghemat energi, seperti mematikan lampu pada siang hari, mematikan tombol TV – bukan hanya memposisikan pada stand by mode– dan mencabut charger jika tidak digunakan. Seluruh aktivitas tersebut dilakukan di seluruh ruangan di rumahnya yaitu kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan tentunya ruang TV. Aktivitas berhemat dilakukan sepanjang hari jika memungkinkan. At the bed room and bathroom during the day, when Tiara and her family are not home, they turn off the lights and unplug the unnecessary electronic devices.

Seluruh keluarga, yaitu ayah, ibu dan kakak Tiara turut berpatisipasi dalam menghemat energi. Tantangan yang dialami Tiara sejauh ini adalah bagaimana untuk selalu dapat menghemat listrik, namun Tiara mengatasinya dengan selalu berpikir positif, “Hal ini adalah untuk melindungi masa depan bumi kita.” Walaupun saat ini bisa dikatakan Tiara belum terlalu yakin akan memenangkan kompetisi ini, akan tetapi Tiara tidak akan berhenti untuk terus berusaha berhemat. Untuk bumi kita tercinta.

 

Posted on 8 Mei 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: