Drawing Challenge: Fun Prize Giving and Winner Announcement

Image

Penasaran siapa yang menang Tantangan Menggambar bulan lalu? Ini dia!

Masih ingat dengan Tantangan Bulanan untuk bulan Maret? Tantangannya adalah Tantangan Menggambar dengan tema “Efisiensi Energi”. Tantangan ini mengajak para siswa untuk menyebarkan semangat Efisiensi Energi melalui gambar yang kreatif. Peserta dibebaskan untuk memilih media gambarnya. Sebanyak 41 gambar karya siswa umur 9 sampai 17 tahun diterima oleh Sekretariat Kompetisi pada tahap pertama. Gambarnya bisa dibuat dari macam-macam, secara digital, pakai cat akrilik, cat minyak, crayon atau pensil warna. Pokoknya boleh sekreatif mungkin!

Untuk menuju tahap seleksi berikutnya, Sekretariat menyeleksi gambar-gambar yang relevan dengan tema yang diusung. 23 drawings were chosen for the next step. Peserta harus menyerahkan hard copy gambar mereka untuk dinilai oleh para juri, yaitu Mogens Krighaar (Pakar Efisiensi Energi dari EINCOPS), Erlien Yudianti Susanto (Dosen Fakultas Seni Rupa IKJ), Aminudin TH Siregar (Kritikus Seni, Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB).

Penilaian juri didasari 4 aspek: prinsip seni, kreatifitas dan dedikasi, elemen seni, relevansi dengan efisiensi energi serta kesadaran dan pemahaman mengenai energi. Total skor kemudian dijumlah sehingga Sekretariat Kompetisi mendapatkan 12 finalis yang masuk dalam tahap pemungutan suara. The 12 drawings can be vote through “Energy Champion 2012” Facebook or direct vote at Museum Listrik dan Energi Baru at Taman Mini until April 19th 2012. Nilai total terdiri dari 30% vote yang masuk dan 70% berdasarkan penilaian juri.

Image

Image

Ke-23 gambar yang masuk pada tahap kedua dipamerkan di Museum Listrik dan Energi baru pada 15-22 April 2012. Pada Sabtu, 21 April 2012, pengumuman Pemenang juga dilaksanakan di tempat yang sama. Sebelum diumumkan,  para finalis memberikan presentasi singkat mengenai gambar yang dibuatnya. Bernard Adhitya Kurniawan, Kintan Ratusyahtika, Dhimas Agung, Marsya Rianti, Calvin Sukmana, Shabrina Amalia, Natya Admira, Ji Woo Shin, Kenisya Salsabila dan Handi Wijaya adalah para finalis yang bercerita tentang gambar yang dibuatnya.

Lalu, siapakah yang memenangkan tantangan ini?

Image

Kita ucapkan selamat buat Natya Admira dari Global Jaya International School! Yaay! Anak-anak Global Jaya pasti bangga ya!

Pemenang II adalah  Christian Edwin Pranata dan pemenang III adalah Vincent Wu Wei Can merupakan pemenang III, keduanya adalah siswa Santa Laurensia. Keren juga Santa Laurensia bisa bawa 2 hadiah sekaligus.

Nggak cuma itu, ada juga Honorable Mention buat Ji Woo Shin (British International School) dan Dhimas Agung (SMA Al Muslim).

It was a fun day!

Congratulations to all winners and thank you all for participating.

Get ready for another challenge next month!

Posted on 25 April 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: