“Vicky: Passionately Saving The Energy”

Apa yang dirasakan Vicky, seorang Energy Warrior dari Santa Laurensia setelah hampir 2 bulan mengikuti Home and School Energy Champion 2012?

Image

 

Vicky mengakui bahwa saat ini anggota keluarganya di rumah sedang membiasakan diri untuk mematikan lampu jika tidak digunakan. “Aku juga terus membaca tips-tips dari twitter @EECCHI”, tambahnya. Alat elektronik lain yang juga mereka matikan adalah dispenser air. They save the hot water in a thermos and they keep their cold water in the refrigerator. Modem internet juga dimatikan jika penghuni rumah sedang pergi. “Papi juga memilih untuk jalan pagi keliling komplek rumah daripada menggunakan treadmill yang tentunya memakan banyak listrik”, kata Vicky. Ibunda Vicky juga sudah beralih menggunakan laptop setelah sebelumnya menggunakan PC, karena laptop hemat listrik 5 kali lebih banyak daripada PC.

Image

Vicky mengatakan, “Sebenarnya akftifitas ini sudah dimulai sejak sebelum peluncuran lomba Home and School Energy Champion 2012”. Vicky started doing energy efficiency by looking for tips related to it. Yang dilakukan Vicky berikutnya adalah menanyakan jumlah tagihan listrik bulanan kepada orang tuanya. Dari sana, Vicky pun mulai merencanakan strategi dan aktifitas yang akan dilakukan selama kompetisi berlangsung. Good job!

Posted on 23 April 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: