Green Education at SMA Insan Cendikia Al Muslim

Green education makes sense!  Tampaknya prinsip ini sudah dipegang SMA Insan Cendikia Al Muslim Bekasi sejak lama. Bapak Lestario sebagai Energy Manager sekolah ini mengatakan bahwa SMA ini sudah memiliki program Green Education sebelumnya, yaitu program unggulan sekolah dimana alam dan lingkungan bertindak sebagai media pembelajaran. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter siswanya yang pada akhirnya menjadikan manusia yang ber-akhlakhul karimah dan senantiasa membiasakan diri untuk berlaku hemat energi.

Karena itu, seluruh civitas SMA Insan Cendikia Al Muslim, baik guru, karyawan dan murid dilibatkan dalam kompetisi “Home and School Energy Champion 2012”. Thirty students from grade 10 and 11 were chosen to be the Energy Warriors. Para Energy Warrior ini memiliki tugas yang istimewa yaitu  disamping sebagai penganggung jawab di setiap ruang, juga mengkoordinasikan eifiensi penggunaan energi yang dilaksanakan  di sekolah dan melaporkannya kepada Energy Manager. That way, they have to be very aware of their surroundings.

Salah satu program Green Education yang dimiliki SMA Al Muslim yang terletak di Jl Raya Setu, Tambun Selatan, Bekasi ini adalah  siswa diwajibkan  untuk  melakukan efisiensi energi, dalam rangka memperoleh salah satu dari beberapa penilaian bidang studi Green Education. Menanamkan kebiasaan baik siswa merupakan target utama sekolah ini. Menurut Pak Lestario, yang penting adalah setelah selesai mengikuti kompetisi ini, semua yang terlibat mengalami perubaha perilaku dalam penggunaan energi. Energy efficiency is an attitude that will benefit us all.

 

SMA Insan Cendikia Al Muslim

Jl. Raya Setu, Tambun, Bekasi 17510

Telp. 021-88362227 / 88329822

e-mail: dnajmudin@yahoo.co.id

www.sma-insancendikia-almuslim.org

Posted on 13 April 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: